Sabtu, 05 Oktober 2013

PlayStation 4

PlayStation 4


Sony akhirnya mengumumkan PlayStation 4 pada 20 Februari 2013 yang diperkirakan akan mengulang kesuksesan PlayStation 3 yang telah rilis 7 tahun silam. Sony belum menunjukkan mesin console yang sebenarnya, hanya controllernya saja. PlayStation 4 diperkirakan akan mulai tersedia pada musim panas tahun ini. Beberapa games yang juga diumumkan termasuk Knack, Killzone: Shadow Fall, Driveclub, Infamous: Second Son, dan Deep Down. Highlights lainnya: Diablo 3 juga tersedia untuk PS4 dan PS3, The Witness akan didebut di PS4, dan Final Fantasy terbaru untuk PS4 juga akan dikeluarkan tahun ini. Sony juga mengkonfirmasi bahwa Destiny dari Bungie dan Watch Dogs dari Ubisoft adalah games generasi berikutnya.

 
Playstation 4
Playstation 4 spesifikasi

Raw Power yang Luar Biasa


PS4 memiliki kekuatan mesin yang luar biasa yang bisa memproduksi hampir 2 teraFLOPS, 1.84 tepatnya. Ini berarti bahwa PS4 dapat membuat komputasi nyaris hingga 2 teraFLOPS per detik. Jika dibandingkan dengan PS3, PS4 terbaru ini akan menghasilkan tenaga 4 kali lebih banyak dari PS3. Tentunya PS4 akan menawarkan grafis yang lebih tajam dan kualitas gambar yang jauh lebih bagus.

Controller revolusioner


Controller Revolusi Sony menunjukkan controller baru untuk PS4 yang dilengkapi dengan LED bar yang akan memberikan indikasi kepada pemainnya (cahayanya akan berganti warna untuk mengidentifikasi para pemainnya dan mengindikasikan berbagai in-game events – contohnya ketika karakter Anda mengalami kecelakaan), touch pad untuk tambahan kontrol, dan juga built-in speaker.
Playstation 4 Controller
Playstation 4 Eye

PlayStation 4 Eye


Memperkenalkan PlayStation 4 Eye: Stereo kamera dan built-in move kamera PS4 akan dikeluarkan dengan PS4 Eye, sebuah sistem baru untuk meningkatkan kepuasan bermain game. PS4 Eye memiliki banyak fitur, diantaranya 4 buah mikrofon, facial recognition, 2 buah kamera 1280x800 dengan sensitivitas tinggi dan lensa wide-angle serta 85 derajat diagonal angle yang menurut Sony, "dapat mengenal volume ruangan secara tepat".

Cloud gaming


Pengembangan terbaru dalam bermain dan mengunduh games Gaikai CEO, David Perry, menunjukkan bagaimana teknologi PlayStation Network terkini dapat mengubah cara kita bermain games. Keunggulannya mencakup kemampuan bermain demo games secara langsung tanpa harus mengunduh apapun terlebih dahulu, melihat games teman-teman Anda, dan mengambil alihnya secara online.

Teknologi streaming dari PlayStation 4 juga akan memungkinkan pemainnya untuk mencoba games pilihan sebelum benar-benar membelinya dan memainkan game meskipun hanya sebagian saja yang telah diunduh. Sony juga mengatakan bahwa mereka telah menciptakan koneksi baru antara PlayStation 4 dan versi portablenya, yakni PlayStation Vita, sehingga memungkinkan pengguna untuk memainkan games PlayStation 4 secara portable.
Playstation 4 Cloud
Playstation 4 Desain

Wujud dari Playstation 4


Bagaimana bentuk dari PS4? Sony memutuskan untuk tidak benar-benar memperlihatkan model dari PlayStation 4 pada event yang telah lalu. Merupakan sebuah keputusan yang cukup aneh, untuk mengumumkan sebuah hardware tanpa benar-benar menunjukkannya. Tidak seperti smartphone atau gadget lainnya, bentuk dari sebuah game console tidak terlalu penting untuk diketahui, yang penting faktor-faktor lainnya, seperti games yang dapat dimainkan, harga, dan kemampuan dari game console tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar